“..VSI MENUJU 10 JUTA KOMUNITAS..”

By Ust. Yusuf Mansur

Dulu bayar apa-apa, ada biaya adminnya. Bayar listrik, pulsa, dll. Sekarang malah dapat cashback. Itulah VSI. Ini keuntungan terminimal.

Ada duit 1jt di ATM. Bayar listrik, misal, 300rb. Beli pulsa, 100rb. Tinggal berapa duitnya? 600rb? He he, engga. Masih dipotong biaya admin. Makanya dikira kan msh 600rb. Ketika nyoba transfer 600rb ke orang, dana ga cukup. Ya, sebab 2x kena cash admin.

VSI hadir melihat potensi bisnis ini, yang bisa jadi bisnisnya rame2. Belum lagi, potensi komunitasnya. Kalo kita beli pulsa di orang lain, dapet 2M : “Makasih Mas. Makasih Mbak. 2M”. he he he.
Di VSI, dapet cashback. Doain sistemnya makin sempurna, benefitnya makin banyak. Free kuliahbisnis. 1jt-an tuh. +free santritahfidzonline, bebas biaya bulanan.

Ke depan, semua transaksi. Bukan hanya PLN, dan pulsa. Tapi bisa tiket, belanja online & offline, dll. Dikembangkan terus dah. Aamiin. Saya share impian saya tentang 10jt komunitas. Kalo dah 10jt, malah bisa beli bank sendiri. Single Bank dah tuh all transaksi. Bank sendiri. Kalo udah 10jt komunitas, 10jt member, beli bank senilai 1T, sahamnya cuma: 8300 perak/bulan selama 1th. Atau 4100/bulan selama 2th.

Kalo udah 10jt komunitas, beli pesawat 737-500, harga patungannya per orang, cuma: 625 perak/bulan selama 1tahun, atau 312/bulan selama 2tahun. Kalo udah 10jt member nih, beli hotel bintang 5 di Jakarta, per orang, cuma 1200 perak/bulan patungannya, selama 7th.

Pastinya, sebagai perusahaan baru, komunitas baru, banyak masalahnya, banyak tantangannya, banyak kontranya, tapi ya jalan aja. Jalan aja, sambil dari pihak sayanya, terus menyempurnakan. Terus belajar kanan kiri, supaya sempurna. Baik sistem, maupun lain2nya. Kayak Patungan Usaha. Maret ini, hotel berdiri dengan megah & gagahnya. Dua tower loh. 12 lantai. 300 kamar kurang lebihnya. Apalagi selama ini kan pengeluaran ibu2, bapak2, rumah tangga, hingga ke pelajar & mahasiswa, ya disebutnya pengeluaran. Di VSI, malah jadi pemasukan.

Pelaku bisnis payment, dari berbagai kalangan, termasuk perbankan, bisa ngasih banyak hadiah, di VSI juga. Baru beberapa bulan, udah banyak yang dapat. VSI juga sangat memungkinkan semua orang jadi pengusaha. Sekedar make aja, udah jadi pengusaha. Apalagi mau referensiin VSI kepada yang lain.

Selama ini, ya selama ini, kita jadi target kustomer. Pelanggan. Di VSI juga, he he he. Tapi bedanya, semua pelanggan, ikut jadi owner juga. Bahasa saya di twit yang judulnya ‪#‎2cara‬ , kita pancang tiang dulu. Naikin bendera. Mulai dulu. Jalan dulu. Sambil jalan, dibener2in. Saya juga sebelum luncurin VSI, sampe sekarang, aktifin diri silaturahim dengan para guru, kyai2, yang paham & mengerti tentang capital-flight & payment. Tentunya, perbedaan akan terjadi. Apapun kan di negeri ini pasti ada perbedaan. InsyaaAllah, seiring dengan waktu, semua akan terjawab.

Saya benar semangat. Semoga kawan semangat. Penolakan, hinaan, cacian, makian, harus diterima lapang dada. Jalan aja terus. Kepada yang kontra, sekedar ngasih tau, selama ini, kapitalis, di dunia payment, & transaksi2, malah ngambil semua fee/admin. Tanpa bagi-bagi, he he. Di VSI, sekali lagi, fee dari ngurusin segala pembayaran, segala transaksi, saya bagi lagi buat sebanyaknya yang terlibat.

Kapan-kapan kita bicara tentang unrealized-cost ya. Tanpa sadar, kawan-kawan banyak membuang energi & biaya, saat melakukan banyak transaksi rumah tangga & bisnis. Seiring dengan waktu, bakal bagus banget admin, sistem, dll., trmasuk soal deposito. Mohon maaf atas ketidaknyaman ini. Doain yah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s