PRO KONTRA VSI

FAQ :
1. Banyak yang bilang bisnis VSI-PAY Ust. Yusuf Mansur itu hanya akal-akalan UYM saja untuk mencari duit.

2. Dan ada juga yang bilang bisnis ini haram karena biaya pendaftaran terlalu mahal dibandingkan dengan produk yang dijual dipasaran (Jual beli kalau
menjualnya di atas harga normal dalam Islam disebut riba fadl).

2. Ada lagi yg bilang, sistem binary / MLM / piramida yang diterapkan di VSI akan membuat bisnis ini MATI lebih cepat. Karena yang menang adalah member yang daftar lebih awal, untuk yang terakhir daftar akan rugi karena tidak akan mendapatkan member lagi (untuk direkrut) dibawahnya. Dan dengan tidak adanya lagi orang yang daftar, maka bisnis ini akan berhenti. Dan yang jelas member terakhirlah yang akan dirugikan karena tidak mendapatkan member.

Jawab,
Coba kita bandingkan pertanyaan diatas dengan yang SEBENARNYA terjadi di VSI.

1. Untuk yang menganggap VSI ini akal-akalan UYM untuk mencari uang memperkaya diri sendiri.

>> Kalau memang beliau ingin kaya sendiri tentu member yang join VSI tidak akan diberi bonus, hadiah promo, point reward, dsb. Ya jelas laah, namanya saja ingin kaya sendiri, ngapain juga harus ngasih bonus, dsb. kepada membernya. Hehe..
Kalaupun UYM juga dapat hasil dari bisnis ini, ya jelas ini namanya bagi hasil. Lha wong dia yang punya bisnis kok.. MASA GAK BOLEH AMBIL KEUNTUNGAN? Dan bagi hasilnya pun jelas tidak ada yang ditutup-tutupi.

2. Bisnis VSI ini HARAM karena mengandung Riba Fadl (biaya pendaftaran terlalu mahal, tidak sebanding dengan barang yang didapat member).

>> Sebelumnya kita harus tahu apa itu pengertian Riba Fadl.
Riba Fadhl adalah jual beli atau pertukaran antara dua barangan yang sama jenisnya tapi beda kadar beratnya (jika dijual dengan cara ditimbang) atau quantity (jika dijual secara bilangan quatity).
Contoh : Menukar satu gram emas (jenis 24 karat) dengan dua gram emas (jenis 22 karat). Pertukaran jenis ini adalah haram karena sepatutnya kedua-duanya mesti sama timbangannya (contoh: 1 gram atau 2 gram).
Nah, menurut anda pas tidak kalau VSI ini dihukumi haram karena mengandung Riba Fadhl??? Jaka Sembung naik Ojek, gak nyambung Jeck..!

Biaya pendaftaran tidak sebanding dengan apa yg didapat member??? Coba perhatikan. Anda tahu berapa pendaftaran untuk izin usaha Pos Pay/Fast Pay/dll? Diatas 300rb rupiah. Anda tahu berapa pendaftaran untuk izin usaha tiket pesawat? Diatas 750rb rupiah. Anda tahu dan pernah cari tahu hal itu?

Di VSI Biaya pendaftaran usaha hanya 275rb. Untuk itu sangkin baiknya, VSI malah memberi hadiah pada para membernya. Waktu 3 bulan pertama dulu mendapatkan HabsPro 100 butir. Harga HabsPro (bukan Habs biasa/standart) sendiri dipasaran 100 butir = 270rb (boleh anda cek diluaran). Kalau sekarang hadiahnya diganti menjadi buku-buku karangan ustad Yusuf Mansur. Selain itu, member juga akan dapat web support sendiri yang jika kita buat sendiri harganya 200 ribuan. Dan juga dapat CD & tool kit / brosur seharga 25 ribuan. Lalu member bisa ikut kuliah Online Quantum Bisnis di Wisata Hati senilai 1 juta rupiah. Sebentar lagi insyaAllah akan ada program tahfidz al Qur’an senilai 2 juta.
Nah, coba kita total ada berapa biaya jika kita membeli semua secara terpisah / beli sendiri di lain tempat.
270rb + 200rb + 25rb + 1 juta = 1495rb.
Dari sini saja sudah jelas-jelas member tidak dirugikan.

Karena itu sebaiknya KITA SERAHKAN PEMBAHASAN mengenai istilah-istilah agama ini kepada para ahlinya yaitu Dewan Syariah Nasional MUI. Jika MUI mengeluarkan sertifikat Bisnis Syariah, maka insyaAllah VSI terbukti tidak melanggar kaidah-kaidah di atas.

3. Apakah sistem kerja di VSI hanya mencari downline/jaringan???

>> di VSI ini ada dua sistem kerja, yaitu kerja online & kerja offline :
1. Kerja Online (network marketing)
ketika kita sudah terdaftar di VSI maka kita akan mendapat web seperti ini http://www.klikvsi.com/?ref=VP1994671. Atau webreplika yang diberikan oleh masing-masing websupport tempat anda mendaftar. Dengan web inilah kita mencari member/downline.
Apakah cukup sampai disini?

2. Kerja Offline
kita juga bisa memanfaatkan bisnis VSI ini untuk membuka “Loket Pembayaran Online” (VSI-PAY). Kita bisa menerima berbagai macam pembayaran mulai pembayaran rekening listrik, PDAM, telpon, indovision, dll.. Uniknya, pelanggan pertama dari loket itu adalah diri kita sendiri. Mudah, tanpa harus antri di loket pembayaran dan efisien karena bisa dilakukan kapan dan dimana saja.
Keuntungan kerja offline ini adalah dari setiap transaksi yang kita jalankan, kita akan mendapatkan “Casback”. Dan ketika member dibawah kita melakukan transaksi seperti diatas, maka kita juga akan mendapatkan cashback.

>> Apa mungkin anda adalah MEMBER TERAKHIR VSI???
Setiap hari-bulan-tahun akan ada pertambahan penduduk di Indonesia apalagi di dunia. Bukan tidak mungkin mereka-mereka ini nantinya bakal jadi member di VSI. Jadi jika ada sebutan member terakhir untuk suatu bisnis jaringan adalah omong kosong. Kecuali bisnis ini sendiri ditutup oleh pemiliknya. Got it???

kalau pun selama kita menjalani bisnis tidak mendapat downline, karena mungkin hanya bertujuan untuk pemakaian sendiri ya masih dapat menikmati keuntungan dari transaksi sendiri. Tapi kalau berfikir tidak akan dapat downline, ya nggak mungkin lah selamanya nggak dapat member kecuali kita malas untuk mencari member. atau, belum rezeki. yuk selalu terapkan : be positive + keep positive = welcome positive.

Karena VSI bukan moneygame dimana anda setor uang 275rb lalu income akan mengalir terus-menerus begitu saja. Intinya, jika kita mau berdoa dan berusaha, insya Allah rezeki akan datang kepada anda.

Salam Sukses
VSI Menuju 10 Juta Komunitas

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s