“..SALAM DAMAI DARI VSI..”

Dimana-mana banyak postingan atau artikel yang membahas tentang VSI. Baik itu di media sosial sampai di blog pribadi. Isinya pun bermacam-macam.

Ada yang membahas tentang VSI yang kata mereka :
menggunakan sistem MLM haram atau bisnis yang tidak menjual produk sama sekali,
aplikasi VPAY masih amburadul,
transaksi masih lelet,
deposit yang sering nyasar,
biaya daftar yang kata mereka hanya untuk memperkaya upline paling atas
harga terlalu mahal untuk ukuran bisnis transaksi pulsa all operator dan PPOB.
Hingga sampai menjurus ke FITNAH tentang Yusuf Mansur yang dibilang sebagai Ustad gak ngerti hukum agama Fiqh Mualamalah, gak ngerti aturan Perundang-undangan negara ini, serta hanya ingin memperkaya diri.

Astaghfirullah.

Inilah Indonesia. Cerminan saya, anda, dan diri kita semua.

Kebanyakan dari mereka, menganalisa permasalahan yang ada di VSI pertama lewat metode asal tebak, kemudian ada yang hanya hasil copas blog atau postingan yang nyata-nyata kontra VSI, bukan dari hasil analisa sendiri.

Selanjutnya, kalaupun itu hasil dari analisa pribadi, sebatas asumsi saja. Karena mereka BUKAN member VSI, mereka tidak tahu apa itu VSI dan tujuan sebenarnya VSI sendiri. Bahkan ada yang sampai bikin grup khusus untuk menganalisa VSI dengn gaya “ilmiah” mereka sendiri. Memperlihatkan betapa cerdas pemikiran mereka, minta diakui bahwa pendapatnya sangat Up to Date didukung oleh segepok fakta akurat yaaaaang, lagi-lagi hasil copas atau googling dari negeri antah-berantah saat surfing online.

Yang lucu lagi, ada beberapa dari mereka habis-habisan mengulas kelemahan VSI, tapi ternyata mereka juga pemain bisnis yang sistem kerjanya bisa dibilang hampir sama dengan VSI. Untuk yang terakhir ini, boleh lah dikatakan mereka adalah kompetitor dari VSI yang takut member mereka akan lari dan bergabung di VSI.

Anggap saja analisa ini juga menggunakan metoda hanya sekedar asal tebak.. Hehe.. Just kidding.. Bi Kul and Bi Kalem, oke..

Kalaupun info akurat mereka berasal dari “mantan” member VSI, rata-rata mereka itu adalah member yang ikut gabung VSI tapi tidak tahu apa itu VSI. Sehingga ketika mereka gabung, yang ada hanya penyesalan dan pada akhirnya, mereka berkoar-koar diluar sana bahwa mereka kecewa telah gabung. Sampai terjadi penjualan akun VSI.

Untuk masalah penjualan akun ini, terkadang itu hanya perbuatan iseng segelintir orang yang kontra dengan VSI. Tujuannya hanya untuk membuat member VSI jadi bimbang. Apakah anda termasuk yang bimbang? Selamat. Anda sudah masuk jebakan batman, hehehe.

Kalau pun sumber berita adalah orang yang memang benar member VSI, maka biasanya member yang seperti ini adalah member yang minim akan pengetahuan produk, atau member yang malas untuk belajar dan bertanya, atau bisa juga dia adalah member yang memang benar-benar tidak mengerti tujuan dari VSI ini didirikan. Alias member ikut-ikutan.

Catatan ini hanya sekedar menuliskan apa yang mejadi uneg-uneg sejumlah mitra mengenai bisnis VSI ini.
Yang ingin diutarakan adalah :

1. Untuk para member VSI.
Jika anda mendapati sebuah postingan yang membahas VSI dengan segala analisa memojokkan, tanggapi saja dengan kepala dingin.
Jika anda member yang tidak atau belum paham dengan kinerja di VSI, jangan ikut berkomentar, karena nanti ujung-ujungnya anda sendiri yang akan terpojok dan komen tersebut malah akan menjadi boomerang bagi VSI sendiri. Jangan segan atau malas selalu bertanya kepada member lain yang lebih tahu. Pelajari betul-betul bagaimana apa tujuan VSI. Ini juga berlaku di bisnis lain yang anda ikuti.

2. Untuk yang belum gabung.
Jika ada niat anda untuk bergabung di VSI, carilah sponsor yang bertanggung jawab dan mau membimbing anda hingga anda mengerti betul mengenai VSI.

3. Terakhir, poin yang TERPENTING : Untuk para sponsor.
Jika anda akan mengajak seseorang untuk jadi mitra, jadilah sponsor yang bertanggung jawab. Jangan setelah berhasil menggandeng seseorang, lalu anda membiarkan mitra anda tersebut bimbang tidak mengerti langkah selanjutnya. Tidak ada yang mengharuskan anda mengerti 100% tentang VSI, karena bagaimanapun sebagian besar kita adalah mitra yang juga dalam proses belajar. Tapi maksimalkan fungsi komunitas dan grup anda untuk saling berbagi ilmu, berbagi doa, dan berbagi pengalaman positif. Saling dukung dan saling sayang demi tercapainya sukses berjamaah yang kita impikan.

Sekali lagi tulisan ini hanya bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh member VSI.
Sedangkan mengenai artikel-artikel yang banyak mengulas tentang VSI, kita tanggapi hal itu sebagai bahan pembelajaran. Penambah ilmu. Tidak perlu ditanggapi serius, yang nantinya hanya memancing debat kusir saja, tidak akan ada ujung penyelesaiannya.

Mari belajar dari sang Founder VSI, ustad Yusuf Mansur. Setelah menerima sekian banyak tudingan, fitnah dan caci maki, justru balik mendoakan kebaikan bagi orang-orang tersebut.
Just Bi Kul and Bi Kalem With VSI.

Salam Damai VSI

Sumber : Catatan dari seorang Mitra VSI

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s